Kamis, 07 Februari 2008

GaRa2 LuKiSaN BeRDaRaH....

Waktu itu gw masih di kelas 3SD, yupz sangat inget banget gw kisah menyedihkan ini bagi gw huhuhu... Klo inget benci bangat sebenernya..huuuhhff sebelllll....

Waktu itu di ruangan kelas 4 ada lukisan pahlawan wanita dari Aceh yaitu Cut Nyakdien. Gak tau karna apa tiba2 suati hari kelas itu dihebohin dengan lukisan itu. Kenapa bisa heboh??? yupz lukisan itu mengeluarkan darah pas dikeningnya sang Cut Nyakdien. Seluruh isi sekolah geger gara2 itu. Bener2 anegh deh pokoknya..Darah yang dikeluarin dari lukisan itu bener2 darah dan sampe darahnya itu menetes ke lantai. Gw yang kelasnya sampingan sama ruangan kelas 4 itu bener2 bisa ngeliat dengan jelas walaupun ruangan kelas 4 itu di penuhi guru2 dan siswa2 yang lain.

Karna gw takut ngeliatnya lagi, gw pun keluar dan langsung masuk ke kelas. Tapi di kelas sepi dan cuma beberapa anak yang di dalem. Yah gw gak peduli, yang penting gw gak mau ngeliat tuh lukisan nyeremin gak jelas itu. Dan gak lama tuh lukisan langsung dibakar sama guru2.

Gak tau kenapa gw takut banget sama tuh lukisan, ditambah lagi gw denger gosip temen2 gw yang suka bikin dan denger cerita2 anegh. IYah gitu deh mereka bilang di ruangan kelas 3 tuh tempat kuburan masal pembunuhan waktu jaman belanda gitu, dan yang nyeremin lagi tuh kuburan katanya berada tepat di pojok tempat duduk paling belakang sebelah kanan... YaaaAllaaahh ituhkan tepat banget tempat duduk gw klo lagi giliran duduk di belakang setiap minggu ke 2. Yaaah di kelas gw setiap minggu selalu muter duduknya kadang di depan kadang dibelakang. Dan biasanya setiap minggu ke 2 gw selalu duduk di paling belakang dan tepat banget yang katanya tempat kuburan masal itu berada... gimana gw gak tambah parno tuh...buset daaaahh jahat bangat temen2 gw tuh emank.

Waktu kelas 3 SD gw duduk bertiga satu bangku dengan ke 2 orang cowok terusil dan terRESE sedunia yang pernah gw kenal...Sumpaaah!!!! andaikan gw bisa ngelawan saat itu pengen bangat gw tonjokin atu2 (hehehe dah kayak preman ajah yak). Habiizzna tiap hari gak pernah sedetikpun ngisengin dan kurang ajar sama gw. Karna gw cewek sendiri yaah mao gak mao gw duduk di tengah2 mereka, dengan kurang ajarnya kadang mereka suka toyolin kepala gw .... dan gw gak bisa bales, paling2 gw cuma nimpuk mereka pake buku, klo di aduin ke guru yaah mereka gak ngaku. Alhasil selalu deh jadi bulan2an mereka..walaupun awalnya gw seneng bisa duduk sama mereka...yaaah coz salah satu dari mereka ada yang gw suka waktu itu. IYupZ ke 2 cowok rese itu bernama tomo dan didi. Dan yang gw suka adalah si Didi. Yaaah namanya juga waktu itu gw masih piyik bangat, Si Didi itu anaknya putih, maniz bangat senyumnya, paling cakep deh pokoknya dia waktu itu di kelas. Daaaann TERNYATAAAA...gw suka dengan ORANG YANG SALAAAAAAHHHH!!!!!.... Sumpaaahh luarnya doank bagooz, dalemnya super jail dan rese!!!. Pa lagi sejak kasus dan kejadian lukisan berdarah itu, mereka tau gw takut bangat, dan mungkin saking takutnya gw dan bener2 sangat takut... sampe smua foto pahlawan perempuan gw bener2 takut ngeliatnya. Tapi yang paling sangat amat gw takut tuh fotonya RA. Kartini. Gak tau tuh bego bangat gw waktu itu. Orang yang berdarah-darah waktu itu lukisannya Cut Nyakdien, tapi malah takut sama lukisan RA. Kartini. Dudul bangat gak tuh. Yaaah kesempatan dan kebahagian bagi mereka buat tambah iseng sama gw. Hampir tiap hari gw di jejelin dan di takut2in sama tuh lukisannya RA. Kartini. Yang tambah resenya, smua anak cowok ikut2an ngisengin gw..huhuhu malang bener dah nasib gw. Temen2 cewek yang laen cuma bisa ketawa geli dan mungkin asik melihat suasana kaya gitu. Cuma 4 orang sahabat2 deket gw yang masih sayang dan mau ngebelain gw. Yaaahh tapi tetep ajah 4 orang gak cukup buat ngebelain dan ngelindungin gw dari kejailan sluruh anak cowok di kelas!!!!.

Gak jarang mereka bikin gw nangis cuma karna lukisan rese itu. Yang kadang tuh lukisan sampe di tempelin di muka gw, huuuhhhff kayak apah gw takutnya waktu itu langsung spontan nangis kejerrr... Iyaaah pernah ketauan sama walikelas gw. Dan mereka yang jail sama gw udah di omelin, tapi tetep ajah gw juga kena omelan yaaah coz gak penting bangat takut sama lukisan gitu doank.

Gw paling jarang ngadu2 sama ortu gw soal masalah gw di sekolah, coz gw anak yang termasuk sangat amat pendiem waktu itu. Yaaahh makanya saking pendiemnya temen2 gw yang suer iseng itu seneng banget jadiin gw sasaran kejailan mereka. Paling yang bikin gw gak tahan ngadu ke nyokap yaaah karna kelakuan si Didi sama si Tomo yang suka keplakin kepala gw. Sempet nyokap dateng kesekolah cuma buat ngomelin mereka... Dengan gregetan gw bilang ke mereka yang abis di omelin ma nyokap gw "Suuukuriinn lo..emank enak di omelin ibu gw. Makanya jangan suka keplakin kepala orang". Yaaahh cuma beberapa hari mereka insap.. selanjutnya begitu lagi.

Yupz waktu itu gw benci bangat jadinya sama RA. Kartini gara2 gw sering di takut2in kayak gitu, sampe 2 hari sebelum hari kartini yang biasanya itu jadi hari yang gw tunggu2 buat pake pakaian adat dan di dandanin pake makeup ini itu malah jadi hari yang gw benci waktu itu. 2 hari menjelang hari Kartini, Ketakutan gw bener2 memuncak, pas abis jam istirahat ke 2 cowok usil dan rese itu naro lukisan RA.Kartini di meja gw, spontan gw lemparlah tuh lukisan. Tapi mereka tetep dengan senengnya dan memasang tampang super JAHAAT naro tuh lukisan pas di depan muka gw, padahal beberapa temen baik gw itu dah coba belain gw, tapi tetep gak bisa lindungin gw. Dan gw gak bisa kabur karna mereka ngelilingin gw di tempat duduk gw sambil ngejejelin gw tuh lukisan sial!! Rasanya tuh mereka bahagia bangat klo udah mendengar suara ketakutan gw, huuuhhff gw cuma bisa tutup muka gw dan jongkok sambil nangis, klo mereka udah puas bikin gw nangis.. baru deh diem dan pergi gitu ajah...aaaaaaaaggghhh bener2 suatu penganiayaan!!!!!!! Walapu begitu gw cinta banget sama temen2 baik gw yang gak akan pernah gw lupain sampe sekarang yang selalu meluk gw klo gw sedih dan diisengin anak2 yang laen, mereka selalu siap ikut di isengin cuma buat nemenin gw. YupZ Irma, Ima, Iya, Meta... Gw sayang dan kangen banget sama kalian!!!...

Abiiz kejadian itu selama 3 hari gw gak mau masuk sekolah dan sampe hari H nya Hari Kartini gw bener2 gak mau dateng kesekolah. Selepas hari itu beberapa temen gw masih juga ngeledekin gw. "Hayooo looo kemaren lo gak dateng ya fat acara kartini??? tar di gentayangin loo..mank enak" ledek beberapa temen2 gw yang lagi duduk2 di depan kelas pas liat gw baru dateng pagi2. Dengan PD dan ketus gw bilang ke mereka "MASA BODO!! mao gw digentayangin kek gak takut gw!!!" dan gw pun langsung masuk ke kelas. Eh ternyata mereka gak percaya klo gw udah gak takut lagi ma tuh lukisan, walaupun sebenernya gw masih takut banget. Tapi mungkin karna gw dan terlampau kesel di perlakukan memuakan kaya gitu, gw jadi eneg bangat ngeliat mereka jadinya. seperti biasa pas jam abis jam istirahat dan gw ma Ima ma Iya baru masuk kelas, mereka dah siap2 di belakang pintu megangin tuh lukisan buat di takut2in di muka gw. Emank spontan gw kaget, Karnda gw masih kesel dengan perlakuan waktu itu... Gw sobek2lah tuh lukisan dan gw copotin dari bingkainya,,,bener2 gw ancurin dan gw injek2 deh... (aduuuuhhh bukan maksd gw gak menghormati sang pahlawan Jepara itu..sumpaah bukan kok!!) Abiiz gw kesel bangat, dangan senyum kemenangan gw ambil tuh lukisan dan gw lemparin kemuka mereka...hehehe... mereka bengong liat kemurkaan gw :-p...

Sejak itu berkuranglah gw jadi bulan2an anak2 iseng dan jutex di kelas... walapun masih juga blom ilang isengnya sampe kita lulus SD smua itu baru berhenti!!!... Yaaah emank segh bukan gw ajah yang jadi sasaran keisengan anak2 cowok2 itu... biasanya anak2 yang pendiem dan terlihat lemah yang suka jadi sasaran mereka, walaupun gw kena yang paling parah hehehehe....:-p Gaak pa laaah... toh sekarang gw dah tumbuh jadi gadis yang lebih kuat yang InsyA Allah bisa ngelawan segala hal yang bisa nyakitin diri gw.
KlO kata nasehat orang cukces mah bilang "TIDAK ADA YANG BOLEH MERENDAHKAN DAN MENGHINA DIRIMU TANPA SEIZIN MU"....

Soooo.... jangan mengandalkan orang lain buat bisa ngelindungin kita... cuma kita yang bisa ngelindungin diri kita...ya gak hehehe;) Semangat yah...muuuuaaacchhh!! :-D

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Cerita masa kecil memang sungguh mengasyikan sekali. kl kita mengenang masa lalu, kita akan menemukan diri kita waktu itu yang tidak mungkin kita temukan pada waktu itu juga. ibaratnya di situ kita menjadi lakon dalam sebuah novel atau film-film. meskipun kata sebagain orang bahwa "mengenang masa lalu itu sama saja dengan mengorek luka sudah lama terpendam". kl gw dulu ga seperti yg nisa alami. gw tuh waktu kecil dulu (SD) paling malu sama yg namanya temen cewek, sebab waktu itu temen-temen gw suka rese kl ada anak laki-laki yg sedang ngobrol atau apalah yg hubungannya dengan anak perempuan pasti slalu aja ngeledekin mereka yg sedang ngobrol sama cewek. makanya gw jadi malu banget kl ngobrol sama temen cewek. di tambah lg saat Mts kls gw dipisah dari kelas putri. Nah, semenjak itulah gw ga pernah ngobrol sama cewek apalagi sampai ngajak kenalan. Idiii...hhh!! ga banget dech gw. di kamus keluarga gw ga ada tuh istilah pacaran, sebab sedari dulu keluarga gw terkenal dengan keluarga santri. masa santri pacaran?? Oiya gw cerita sedikit tentang keluarga gw di sini ya.. boleh kan??? tp mau mulai dari mana ya? gw bingung. udah gini ajah! keluarga gw tu keluarga yg kataknlah ndeso gtu, ga seperti keluarga nisa. bokap n nyokap gw keduanya adalah seorang petani kecil di disa yg jg kecil. didepan rumah gw terdapat sebuah masjid peninggalan kakek gw, jd selain ke sawah mereka kl sore hari jg ngajar anak-anak kecil yg mau ngaji al-quran. berangkat dari situ lah makanya seluruh anggota keluarga gw ga ada yg ga pernah mondok di pesantren. mulai dari kakek, bokap, nyokap, kakak, ade, semuanya pernah mondok. halah... arif ga pinter crita udah lah ya??? Wallahu a'lam bishawab....

Anonim mengatakan...

aku sempat kagum ama kamu nis!coz aku heran umur kamu yg udah berkepala dua kayak sekarang tapi kamu masih bisa ingat ama masa kecil kamu.dah mungkin itu merupakan hal yang sangat jarang sekali lho...aku aja dah lupa ama masa kecilku dulu.tapi kamu sangat detail sekali menceritakan masa kecil kamu.

Fatimah Zahratun Nisa 'nai' mengatakan...

Makaciih arifff comentnyaa... itu kamu bisa bikin cerita..sapa bilang gak bagus.. bagus kok...ceritana baguuss...kmnya ajah yg ga pede an hehehe....

dedyyyyyy... makacih juga comentnyaaa..hehehe...

aq kan orangna seneng cerita klo lg kumpul ma temen2 yaaa cerita2 ajah tentang masa kecil...
aq bisa inget dengan detail..karna yg aku inget hal2 yang berkesan ajah buat qu... yang enggak yaaa engga..kebanyakan juga lupa hehehe

makanya aq suka nyesel...coz banyak bgt hal berkesan yang gak aku inget dan hilang gitu aja...coz dulu aq gak begitu suka nulis diary... jd yang tersisa yang masih tersimpan di otak qu deh hehehehe :-p

thank loowwhh skali lg..muuaachchh...

Anonim mengatakan...

Tulisanya sedehana tapi sangat menyentuh, ringan dan sangat membuat penasaran untuk dibaca, memang makhluq satu ini yang bernama Fatimah sangat berbakat menjadi penulis, mngkin hrs brngkat dari dasar untuk bisa menjadi penulis yang bener2 penulis...

GOOD LUCK DAN MA~AN NAJAH FI KULLI UMUR YA UKHTI...

HaJiR

Edy Sunanto Blog mengatakan...

Assalamualaykum Wr.Wb.
Seneng yah bisa mengingat masa lalu.
Sebagian masa lalu adalah suatu kenangan yang indah, dan sebagian lagi adalah kenangan yang menyakitkan,
ah .. itu kan kata saya, gak tau kalau orang lain, apa iya semua masa lalu itu manis.

Kunjungi dong blog ku sunantoedy.blogspot.com

Salam

Edy