Jumat, 01 Februari 2008

SiKaP NyOkAp Gw Yg GaK BiSa DiTeBaK

Sedikit gambaran tentang nyokap gw. Dia tuh orang yang keras klo udah ngedidik, praturan yang udah ditetapin gak bisa dirubah, klo udah ngomong A ya A, disiplin banget, dia juga orang yang demokrasi, dia bisa melihat kita klo kita boong, dia bijaksana, dia slalu perjuangin apa yg dia inginin, dia mudah menempatkan dirinya dengan cerdas walaupun dia ditempatkan dia air asin walau biasanya dia di air tawar dia tetep bisa beradaptasi dengan cerdas (nyokap lo ikan apah orang sih cha??), diapun bisa cepet menilai karakter orang, dia punya aura seorang pemimpin, dia pun orang yang serba bisa (yupz kecuali ngidupin orang mati...enggaak dia gak bakal bisa), sekilas yang melihat nyokap gw emank kaya orang yang gak ngerti apah-apah taw bisa dibilang kayak orang yang gak bisa apah2, malah kadang orang yang baru kenal dan cuma liat nyokap gw luarnya ajah..huhuhu bakal dikira nyokap gw tuh bekas didikan ABRI kalee yah walaupun ada salah satu omnya dia yg mantan PANGDAM jaya jakarta (iyeeeh tau gak ngaruh dan gak penting...pliiiiss deh janan proteezz:-p).

Yaaaahh seperti itulah sekilas tentang nyokap gw....tapiiiiiiiiiiiiiii..orang2 smuah tidak pernah tau klo nyokap gw tuh suka error dan gak jelas..sumpah klo udah anegh bener2 susah diterima oleh akal sehat (huuwaaa getoh deh berdasarkan pengalaman pribadi anaknya huhuhu).

Sebenernya banyak banget kasus keanehan nyokap gw, tapi gw cuma mo nyeritain satu kasus yang baru gw alamin dengannya.

Jam menunjukan hampir magrib, yupz gw pun masih anteng dengan laptop gw di kamar gw. Dengan anteng dan khusyu gw masih mengerjakan tugas outline gw yang sebentar lagi harus di kumpulin, walaupun tuh gw ngerjain tugas sambil chating yaaaahh yang penting tetep pokus (iyeeeh tau gw boong). Nyokap gw tiba2 pulang gak tau tuh abiz dari mana, yaaah paling2 abiz pulang kerja truz prospek kerumah temennya mpe magrib baru pulang. yupz keadaan masih tenang, dan gw pun masih dengan anteng mengerjakan tugas gw di kamar. Gw pun denger dia mandi truz langsung sholat.

Yaaaahh tiba2 dia masuk ke kamar gw ngerecokin. "kak.... doa2 punya ibu yg waktu itu di print mana?" tanya nyokap gw sambil ngeliatin gw ngetik tugas gw.
"hmmmmm...lah ibu mah kebiasaan,mana tau kan ibu yang suka bawa2 juga" jawab gw yang masih tetep sambil ngetik. "yaaaaahh harus tau doonk, masa gak tau..ya udah prinint lagi dah tapi bentuknya kecilin yak..gih buruan" nyokap gw maksa. "hmmm iyah iyah nt dulu fatimah ngetik dulu" jawab gw masih berusaha konsentrasi dengan outline gw. "aaaaahhh udah nanti ajah ituh mah, buruan prinint dulu doa2 punya ibu, kan ibu mau baca negh. cepetan yak" suruh nyokap gw yg tambah maksa. "haduuuuhh ibu mah ada2 ajah, bentar2 dicari dulu (gw sambil gw cari2 tuh file doa2nya yg suka dia baca buat ngelarisin dagangan gitu deh)... yaaaahh gak ada bu ilang" jawab gw. "kamu ituh gimana segh kok bisa ilang!! gak boleh ilang cari ah sampe ketemu" (mulai deh klo udah maunya dia tuh yaaah kaya gitu huuuuhhff) omel nyokap gw. Setelah dicari2 ternyata ketemu, "nih ada" kata gw. "naaah itu ada...kaa ituh bordernya yg pohon kelapa dirubah yak..itu tuuh kaya ituh gambar cery baguz tuh" unjuk nyokap gw ke cursor laptop gw yg gambarnya cery. Karna gw belum sadar gw cari2lah tuh gambar cery di border "manaaaaaa...ga ada gambar cery" tanya gw. "ituuu loh kaaaa ituh cery lucu tuh bagus banget" unjuk dia ke cursor. "yaaaa ampuuuuuunnn ituh mah cursor ibuuuu...yaaah gak ada di bordernya.. ada2 ajah dia mah..tuh ada juga gambar permen" jawab gw sedikit geli. "yaaaahh ya udahlah permen ajah..padahal tuh cerynya lucu (huhuhu masih juga di sebut tuh cery padahal dah dibilang gak ada ampuuunn dah)" jawab nyokap dengan nada terpaksa gitu.

Ya udah gw bikinin dah tuh border dengan gambar permen, yaah gituhlah di masih repot dengan ukuran kertasnya...karna dia pengen sesua kehendaknya sampe2 dia ambil meteran buat ngukur ukuran kertas yang dia mau (iyeeh nyari penggaris gak nemu akhirnya pake meteran baju dah).

Yupz tuh file akhirnya dah siap mao di print. "naaaah print kak buruan dah bagus tuh" kata nyokap gw gak sabar. "hah? di print sekarang?? malez bu ngambil prinannya" jawab gw males2an. "buruan gak print!!! pake malez lagi (sambil jitak kepala gw huhuhu)" omel nyokap gw sambil melotot. huhuhu akhirnya gw pun ngambil tuh prinan dari pada gara2 gak ngeprinin gw brubah jadi batu krikil kan jelek banget tuh sejarah SEORANG ANAK GADIS DI KUTUK JADI BATU KRIKIL GARA2 GAK MAU NGEPRININ FILE IBUNYA... HUWAAAAAAAAAAAAA apah kata duniaaa jelek banget tuh berita gak ada keren2nya.

Pas mau ngeprin gw diem sejenak...."uuummm bu kagak bisa...tuh entar permennya gak keliatan warnanya, bisa jadi brubah jadi item" kata gw tiba2. Dengan histeris nyokap gw bilang "yaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh kok ga bisa segh kan udah baguz2 begitu masa gak bisa". "yaiyah orang tinta warnanya abiz ya gak bisa" ungkap gw menjelaskan. "aduuuuuuuuuuhhh kamu ituh gimana segh kenapa gak beli tinta warnanya segh??? berapah segh tinta warna paling cuma 20rubu kan?" kata nyokap gw gregetan. "yeeee 30 rb tau..kan mahal tintanya yang warna mah" protes gw. "yaaaa ampuun CEPET BELI SANA!!! cuma 30ribu doank sana cepet beli!!!"

suruh nyokap gw yg tambah gregetan. "hah? beli? sekarang????" tanya gw heran sambil liat jam..gile ajah dah 1/2 10 malem mo beli tuh tinta dimana?? ada2 ajah kan tuh nyokap gw slalu ngotot gak bisa nunda klo udah maunya. "yaaaiya sekarang!!kaan ibu mau itunya berwarna..gak seru kan klo item doank gak cakep ah" kata nyokap gw menjelaskan....hadooooo ampun dah GAK PENTING BANGAAAAAAAAATTTTTT!!!!... "yaaelah ibu mah ada2 ajah..dah jam berapa inih..tuh dah malem juga..ya udah ubah ajah gambarnya napah..dia mah anegh2 ajah maunya" jawab gw sewot. "hehehehehe... abiznya kan gak cakep item doank mah" jawab nyokap gw sambil nyengir2 gak jelas dan pasang muka anegh huhuhuhuhu.... "yaaeelaah gak penting bangat ibu mah" sewot gw. "nih dirubah ajah bordernya kan banyak tuh yang bagusan warnanya item" kata gw sambil nunjukin gambar2 border. "uuumm coba kak cari gambar bunga mawar, kan baguz tuh (mulai lagi deh yang anegh2 mintanya)" pinta nyokap gw. "mana ada bunga mawar...kaga ada ibuuuuuu.. ada ituh doank tuh gambar bunga2 kecil sama salju" kata gw dengan sabar. "aaahh gak lucu ah...mana sini ibu nyari sendiri yang bunga2" sambil merampas mouse yg gw pegang...hadoooooohh masya oloohhhh anegh2 ajah dah ah... y udah gw tinggal lah tuh nyokap gw nonton tipi dan dia masih seriusnya nyari2 gambar yg menurut dia sreg.

gak lama kemudian akhirnya dia nemu tuh. "nih ka yang inih nih ka baguz hehehehe..baguz kan...hehehe tapi kecilin yak abiznya itu kegedean tuh"unjuk dia puas. "mana? oowh y udah sini" jawab gw. sambil gw ngedit2 file dia skalian ngerapihin gw liat dia duduk anteng disamping gw sambil ngupil dan ngeliatin gw ngedit. tapi tiba2.... huwaaaaaaaaaaa dia meper upilnya ke gw sambil nyengir2 anegh dan seakan dia lagi mencari upilnya yang lebih besar buat di peperin ke
gw. "aaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhh ibu joroooooooookkk apan segh meper2...aaaaagghhh gak maooooooooooo elaaaaaaaaaappp ibu jorooooooookkkkk" jerit gw histeris sambil narik2 baju dia buat ngelap upil yang di peperin ke betis gw. "hehehehe...yeee enak ajah..sini ibu ambil upilnya jangan di elap di baju hehehe sini sini...siapa suruh pake celana pendek banget hehehe kan enakan di peperin upil hehehehe" ungkap nyokap gw sambil nahap tangan gw buat narik bajunya. Gw gak percaya..tampang nyokap gw mencurigakan gak percayaaaaaa gueeeeeee..... yang ada dia ambil lg tuh upil malah dipeperin di muka gw tar..huwaaaa.."gak maoooo..aaaahh gak percayaaaa ibu maaaah jorook bener dah ah...lagian anteng2 malah iseng ajah dia mah" jawab gw masih histeris. huhuhu bagooozz dia malah ketawa ngakak dan bahagia seakan suatu keberhasilan abiz memeperkan upilnya itoooh... dasarrr. "hahahahaha... sini mao lagi gak" tawar nyokap gw sambil ngupil lagi. buseeettt dah masa gw ditawarin upil...huwaaaaaa ginih nih klo udah dateng errornya ampuuuuuunn dah ah. "udahaaan aahh dia mah rese bener..ini tar gak fatimah prinin nih klo iseng mulu" huhuhu ancem gw.. "yeeee enak ajah gak di print buruan prin!! (lagi2 gw dijitak hiks hiks)" omel nyokap gw sambil gak lepas tangannya ngupil mo meper lagi huuuuuhuhuhu...

Akhirna gw jauh2 dah ngeprintnya dari nyokap gw yang seakan dah ancang2 mo meperin upilnya lagi...yaaaahh klo gak meperin upilnya dia iseng narik2 rambut gw, ngelitikinlah, nyubit2 gw lah, yang meperin bulu keteknya dialah..hadooooohh pokoknya kagak jelas bangat dah klo dah erroooorrrr......

eeehh gak disangka ternyata tuh prinan error..jadi ngeprinnya rada lama gitu dah... akhirnya kelamaan nunggu dia jadi ngantuk gitu, dia jadi nunggu sambil tiduran deket laptop. "bu jangan tidur..inih doanya katanya mo di baca?" panggil gw. "hmmmmm... abiz lama..ibu ngantuk ah" jawab dia.

Gak lama dia malah pegih ke kamarnya. "idiiiiii ibu mah malah pergiih lagi di prinin juga ini" kata gw. "abiz kaka lama, ngantuk ah" jawab nyokap sambil ke kamar mandi. "huwaaaa ibu mah ngerjain aja..td maksa2 sekarang malah mo tidur..ibu maaaaah" protes gw. "hehehehehe...iyah iyah nanti malem kan ibu bangun yaa dibacanya tar malem ajah hehehehe (sambil pasang muka nyengir lebar)" jawab nyokap gw sambil keluar dari kamar mandi.


hadoooohh anegh bangat kan...klo udah maonya harus detik itu juga tercapai, dikira sekarang lagi disurga kali yak yang tinggal sebut ada...huhuhu amiiiiinnn ... moga2 nyokap gw ma gw bisa masuk sorga hehehehe:-p. Itu baru sedikit gambaran tentang ke tidak jelasan nyokap gw. Klo gw ceritain segala keanehannya tiap hari..huwaaaa capek gue ngetiknya. suerrrr..kita ja yang sering ketemu gw dirumah suka anegh..pa lagi orang2 yang cuma kenal dia luarnya ajah..huhuhu gak akan pernah kenal dia kaya apah kepribadian yang sesungguhnyaaa hahahahaha.... yupz gitu2 gw bangga punya nyokap yang unik kaya gitu hehehehe.... coz gak ada yang punya selain gw ma ade gw..hahahaha ;)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah.... kayaknya seru nigh dirumah nisa! jd pengin maen ke rumah nisa.
kayak gmn sigh sebenarnya nyokapnya nisa???Oiya tp nisa lom nyritain bokapnya nisa kaya gmn?? so.. arif pengin tahu jg dunk, ky gmn...?
ehm...spa tahu nanti arif bisa sedikit ada bahan buat ngobrol ma mereka. hehehe

Fatimah Zahratun Nisa 'nai' mengatakan...

Hehehe... YupZ aq tinggal ber-4 ajah dirumah yang seharusnya cukup ditinggalin buat 5 sampe 7 orang mungkin.hehehe....Dan kita jarang banget sebetnya kumpul klo bukan hari libur ataw saat diskusi pagi hari sebelum nyokap ma bokap pergi dengan urusan dan kerjaan mereka masing2...hehehe... sooo sekalinya kumpul rumah tuh ramenya dah kaya satu kampung kumpul...gituuu deh rame banget bercanda gak jelas yang terkadang di awali oleh keisengan2 dari nyokap ma ade aq.

hehehe aq gak begitu deket ma bokap, bukan karna apa2..biz terkadang kita sering gak sepaham, sooo aq jarang akurlah ma bokap. Dan kurang nyaman klo bercanda taw cerita sama beliau...makana kurang ada kesan2 dan cerita2 seru dengan beliau hehehe:-p

Namanya juga anak cewe biasanya lebih deket ma nyokapnya kan ;)...