Senin, 04 Februari 2008

WanGi oh WanGi

Waktu itu gw masih kelas 6 SD. Sebagai seorang gadis kecil, gw belum tau itu yang namanya ngurus diri.

Apa itu henbodi, minyak wangi, pelembab, taw pemutih kulit. huuuhff gw bener2 gak tau itu smuah.

gw punya temen cewek, dia anak yang pinter banget di kelas, dia selalu juara kelas, dia anak yang lumayan tajir, dia juga cantik, dia pun punya kulit yang putih dah halus, rambutnya yang ikal slalu di ikat manis.

yupz namanya Fitri. Waaah pokoknya waktu itu banya cewek2 yang iri deh ma dia dan yang pengen deket ma dia pun banyak gak cewe gak cowok..emank anaknya agak sedikit jutex gitu deh...yaaah tapi tetep ajah ketutup sama segala kelebihannya.

Gw sempet iri dulu sama dia. Sampe suatu hari kita papasan waktu mau masuk kelas. Gw sapa dia dengan senyum, yaaah diapun balez dengan senyum kecil. Dan gw gak sengaja mencium aroma wangi pas dia lewat..(bukaaaaann tenang dia bukan kuntilanak yang bau wangi melati kok..hehe sotoy yak gw:-p).

"Wanginya enak" pikir gw dalem hati, yupz spontan gw cium baju seragam gw waktu itu. "kok gak wangi yah" ucap gw pelan dengan polosnya.

sampe beberapa hari gw truz mikir kenapa setiap si fitri deket gw, gw selalu mencium aroma wangin yang lembut di bajunya (yaelaah iklan molto bangat yak gw). yaaah mungkin gw pikir anak itu sabun buat ngerendem bajunya beda, tapiii gak mungkin bangat gw tanya ke dia "eh fit nyokap lo ngerendem baju pake sabun apaan" uuugghh malez bangat gw!! gak penting..coz gw juga sebenernya gak terlalu suka sama anak itu, habiiizz dia suka jutex dan ketus klo dah ngomong ma gw. entah kenapa, mungkin dia anggap gw bukan anak yang terlalu pinter,dan gak cocok deket sama dia. yaah secara dia tuh emank cuma mau bertemen sama anak2 yang pinter ajah...jelas2 temen satu gengnya itu yang punya rangking 2 sampe 5.

Gw bodoh bangat deh kenapa gw gak bisa masuk 10 besar waktu itu..huhuhu...Dan sebelnya lagi dia gak mau ngajarin gw dan ke 2 orang temen gw pada saat kita kepilih jadi pengibar bendera hari senin, yaaah emank biasanya tiap minggu selalu dia yang kepilih dan ke 2 orang sahabatnya itu. Huuhff bener nyebelin, karna waktunya mepet dan dia suka banyak alesan gak mau ngajarin, akhirnya lagi2 diganti deh pengibarnya mereka lagi. huhuhu sedih banget gw...
Gpp juga segh, Pas SMP gw jadi PASKIBRA yang yang tiap minggu dan tiap bulan slalu ikut lomba untuk ngibarin bendera dan baris berbaris huuuhhff dendam gw waktu SD tuh hehehe:-p

Dan seenggaknya juga gw bisa masuk SMP negri yang sekarang jadi SMP paporit di tangerang hahahaha (iyeh tau gak penting)

lanjut ke fitri...

Karna gw penasaran, kok wangi bajunya si fitri kok sama kaya bedak baby gw yang setiap pagi gw pake klo mao kesekolah.

hehehe.. akhirnyaaa gw punya ide cemerlang yang bagus sekaligus bodoh.

gw taburin bedak baby jonsen gw ke dalem lemari baju gw supaya baju2 gw jadi wangi kaya si fitri. Dengan semangatnya gw taburin tuh bedak ke dalem lemari...dan hampir setengah botol tuh bedak gw tabur2in ke lemari.

Yupz setelah gw melaksanakan ide dudulz itu, gw pun nyengir dengan puas.."hehehe nah sekarang baju gw jadi wangi deh, yeesss".

Gak lama nyokap gw masuk kamar gw buat ngambil sesuatu, gw pikir beliau akan memuji kok baju gw bisa wangi...eeehh gak tahunya nyokap gw malah bersin2 pas masuk kamar gw, yaah coz nyokap gw alergi banget sama debu taw serbuk2 yang bikin bersin deh...mana lantai kamar gw juga kena tumpahan bedak lagi..haduuhh...biz gw pikir gw seneng lantainya jadi licin klo ada bedaknya hehehe anegh2 ajah yak gw (iyeeeh piiiss deh gak usah komentar :-").

"kaaaakaaa..kok ini bedak jadi dimana2 segh??? kok bisa tumpah2 dilantai begini?? kamu apain bisa tumpah begini?" tereak nyokap gw sambil nyeka idungnya yang abiz bersin2. Dan gw cuma diem denger nyokap gw tereak ngomelin gw.

huwaaa gw gak tau ternyata nyokap gw malah buka lemari baju gw entah mao ngambil apaan dia..haduuuhhh... pas dia buka lemariiiii "aduuuhh kaaakaaa kok ini baju2 kamu apain jadi banyak bedaknya begini segh??? kan jadi ngebul tau!!!" yaaahh gw cuma bisa jawab dengan suara sedikit takut dan pelan " yaaah kan biar wangi bu, makanya fatimah taburin bedak. Abiz bedaknya wangi kaya baju temen fatimah"
"Yaampuun klo mau wangi yaa jangan di kasih bedak sayaang, tapi pake minyak wangi. Yaudah itu bedak jangan di abisin di buang2 begitu, nanti belli minyak wangi ajah" kata nyokap gw ngasih tau. huwaaaa gw bengong..oowwh pake minyak wangi toh, kok gw gak kepikiran ke situ yak..haduuuhh..oon bener ah gw. Tapi emank segh setelah gw cium tuh baju yang gw taburin bedak, emank gak begitu kecium wanginya, yang ada malah kaya baju abis dicelupin di tepung terigu..huuuhff ngebuul...

Pas esok minggunya gw ma nyokap jalan kw tiptop supermarket gitu deh. Dan disana gw dibeliin minyak wangi pertama gw yaaituu puccel rose. gw suka tempatnya yang warna pink dan wanginya juga emank lembut. Nyokap gak tanggung2 beliin gw yang botol besar.

Hahaha esok paginya dengan PDnya gw kesekolah pake minyak wangi itu. Gw seneng banget, sampe kadang gw suka mo nunjukin bau minyak wangi gw ke smuah temen2 gw dengan cara gw pake agak banyak di baju gw..huuhhhff sampe nyengat banget tuh wanginya dah kaya mandi minyak wangi.

Tapi emank wanginyapun lembut jadi walaupun menyengat gak bikin terlalu pusing baunya. Tapi lama klamaan gw eneg sama wangi yang terlalu menyengat, kadang sampe siang ataw sore pun wanginya gak ilang. walaupun temen2 gw kadang suka ada yang ngeledek taw muji "fatimah wangi banget nih, pake minyak wangi apah?". Yah dan gw cuma jawab dengan senyum dan sedikit bangga di hati "hehehe iyah donk, uuumm aaaaada deeeh rahasia donk".

Yaah karna lama klamaan gw pusing sama bau wangi yang mennyengat di baju. Akhirnya mulai gw kurangin makenya, dan malah kadang gw suka lupa pake itu puccel.

Dan sampe gw menginjak kelas 2 SMP tuh minyak wangi masih ada ajah blom abis2. Padahal gw pengen banget beli lagi yang wanginya laen tapi nyokap gw gak ngijinin katanya yang lama ajah blom abis masa dah beli lagi. Gw sebel banget nih minyak wangi gak abis padahal kadang suka gw siram ke kasur gw supaya wangi:-p. serba salah juga, klo gw pakein yang banya, tapi gwnya pusing sama wangi yang terlalu nyengat bangat dan kadang juga gw suka malu klo wangi gw sampe kecium sampe kekelas sebelah malah (hahaha iyah klo gw berendem di biang minya wangi bisa jadi mpe kenegara tetangga keciumnya).

Akhirnya gw lagi2 menghasilkan ide2 dudulz buat ngabisin tuh minyak wangi. seperti kasus bedak yang gw taburin ke lemari, yupz nih puccel gw siram2min ke tembok dan pajangan2an di kamar gw ..hehe dan akhirnya abiz deh..emank harusnya knapa gak gw bawa kesekolah ajah supaya temen2 gw yang pake, yaaah abiz gw gak suka kesekolah bawa barang2 begituan segh..bagi gw berat2in tas gw ajah malez bangat.

Yupz akhirnya berhasillah gw dapet minya wangi baru dengan alasan "bu udaah abiz tuh minyak wanginya, hehe beliin lagi yaah" huuuhhff piiiss dah manja bangat yah :-p.

Tapi sejak gw menginjak kelas 3SMP, gw mulai tau hukumnya pake minya wangi buat wanita, yupz wanita tuh emank gak boleh pake minyak wangi yang wanginya sampe kecium ke luar pa lagi laki2..huwaaa klo gak salah segh hukumnya sama dengan zinah (harap klo salah mohon dibetulkan yaah;)tengkyuh). Sejak itu gw gak pernah pake minyak wangi banyak2 dan slalu berhati apa wangi gw kecium gak yah sama orang???!!... makanya gw slalu awet punya minyak wangi, kadang satu botol ajah bisa berbulan2 ataw bahkan bisa setaun baru abis. Dan itu pun dah botol yang kecil atau yang standar ajah, klo gw dah bosen sama wanginya yaah paling gw kasih temen klo gak seperti kebiasaan dulu..hehehe gw semprotin ke bantal klo gak ke tembok:-p.

Gw suka heran sama cewek klo dah pake minyak wangi tuh dah kaya orang gak mandi..bener2 deh kaya disiramin ke badan..ampuuun deh gw. kadang gw suka bilangin temen2 gw itu yaah dengan sotoy dan polosnya gw suka bilang "eh pake minyak wangi jangan kaya orang gak mandi seminggu napah...gak boleh tau cewek pake minyak wangi sampe kecium laki2 kaya gitu..hukumnya zinah tau!! kan dibuku ada". Dan mereka cuma jawab "hehe gak papah ah, kan emank supaya cowok2 pada ngelirik gw", dan ada juga yang bilang "oowwh emank zinah yah? waaah serem banget donk?, ya udah deh dikit ajah" yupz ada yang dengerin ada yang enggak..klopun ada yang dengerin kadang cuma hari itu ajah, besoknya mah teteeeepp kaya gitu lagi. Yaah bagi mereka emank gak seru klo pake minyak wangi sampe gak kecium anak laki2, seakan tuh minyak wangi buat memikat laki2 gitu deh...haduuuhh ampun deh. Emank susah yah klo mo menyampaikan kebenaran itu gw jadi ngerti perasaannya ultramen sama spidermen (loh?).

YUpz...sekarangpun begitu, gw punya minyak wangi baby pigeon yang gw beli sekitar pertengahan taun 2007, dan sampe sekarang pun masih ada setengah botol. Yaah selain gw makenya gw irit2 coz bagi gw tuh minyak wangi mahal bener, sebotol kecil ajah harganya 20rban huhuhu makana gw irit2 dan gak da yg boleh pake slain gw huhuhu...hehehe. Yaah namanya juga minyak wangi bayi yah emank lebih mahal biasanya, bis gw seneng ajah wanginya tuh lembut dan gak terlalu nyengat kecium keluar, yang penting ngilangin bau keringet ajah klo lagi di lama di perjalanan...huwaaaaaahh gitu deh.

Buat cewe2 pliiiss deh..klo pake minya wangi tuh jangan kaya orang gak mandi berbulan2 gitu kek..klo mo narik cowok pake minyak wangi kasian banget deegh..nanti klo lo bau waaaahh di tinggalin deh bisa2 hehehe ya ga;)...so.. yang muslim bersikap muslimahlah..pasti deh tanpa minyak wangi yang nyengat kita pasti dah terlihat indah hehehe (ceeilaaah beraat deh bahasanya:-p).. tapi ini serius!!!! ;) Keindahan sesungguhnya hanya dari akhlak kok!! semangat yaaah..muaaacchh;):)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah...wah...lagi nostalgia ama masa kecilnya nih...masa kecil yg amat unik tapi bagus banget.karena seseorang itu akan sadar saat ingat akan masa kecil dulu,kenapa?karena masa kecil adalah masa ketika kita mencoba menjadi seorang manusia yg "UTUH".nah...saat kita udah dewasa,kadang kita lupa ama tugas kita untuk menjadi manusia yg "UTUH".dan itu yg banyak terjadi dalam diri kita pemuda khususnya.

Anonim mengatakan...

tiap orang pasti punya kisah2 menarik yang bisa diceritain. Sebenernya ini cuma kisa masa kecil qu yang biasa ajah, Cuma klo inget kisah2 waktu kecil yang penuh dengan kepolosan, kebodohan, dan ke aneghan...yaah aq suka seneng menceritakannya ma temen2 deket qu...aq mau belajar bagaimana menceritakannya lewat tulisan..yaah itung2 buat latihan nulis hehehe kali2 ajah bisa jadi penulis hehehe yaa ga..amiiiiinnn..:-p

Makacih banget komentarna ya ded.. bagooozz bangeet...:-D

Anonim mengatakan...

jujur sih, setelah baca jadi pengen sekali nyium baju kamu. o ya, pernah kombinasi gak wangi kamu dengan pakaian satin yang kilat ? pasti lebih seksi dan wangi. udah kilat, wangi lagi.