Senin, 10 Maret 2008

Si Abang Pengamen

Hal yang biasa emank klo tukang pengamen suka lewat di depan rumah gw. biasanya setiap dia lewat, yaaah paling baru genjrang genjreng gitarnya dan nyanyiin sedikit awal lagu, gw ma ade gw pasti langsung kasih uangnya buat si pengamen ntuh.

Yaaahh sama halnya waktu si pengamen kali ini lewat depan rumah gw. Dia yang baru nyanyiin sedikit penggalan awal lagu taun 70an gitu, ade gw dah langsung ngasih uang serebuan dan sipengamen otomatis langsung pergilah. Yaah namanya juga dah dapet duitnya gak bakal dia nyanyiin tuh lagu ampe abiz kecuali klo kita gak request minta dia nyanyiin tuh lagu ampe abiz taw suruh nyanyiin satu album ajah skalian.

iyupz..itu dilakuin nyokap gw ma tuh si abang pengamen. emank pas si abang pengamen ntuh pegih setelah di kasih duit ma ade gw, ade gw malah ngegrundel. "yaaelah, nyanyinya ampe abiz napa bang..gak puas bener" omel ade gw (cowok2 bawel juga kadang). Gw yang dengeran protesan ade gw langsung bilang "yeee sonoh lo tereakin ma abangnya supaya nyanyiin lagi ampe abiz...". baru selesai gw ngomong nyokap gw langsung tereak "eh eh ituuu... adee cepet panggilin tuh abnganya..gih cepet tereakin lagi suruh nyanyiin ampe abiz..buruan!!" suruh nyokap gw ke ade gw.

Gw ma ade gw yang denger spontan bengong beberapa detik. "eh buruan itu di panggil tar keburu jauh"suruh nyokap gw. "yu yu yu.. panggilin tuh si abang ngamennya supaya nyanyiin tuh lagu lagi ampe abiz" suruh nyokap gw ke partnernya itu (namanya mba ayu, dia yg bantuin bersih2 gitu deh dhumz gw).

"ABAAAAAANG NGAMEEEEENN SINIH BANG DI PANGGIL NIH KATANYA SURUH NYANYI LAGI SAMPE ABIZ" tereak mba ayu si partner mak gw.

Yaak akhirnya tuh si abang ngamen nyanyi lagi ampe abiz..emank segh lagu yg dinyanyiin enak. Kata nyokap gw segh lagu taun 70an gitu deh...tau tuh ada2 ajah nyokap gw. Mungkin punya kenangan dramatis kaleh ma tuh lagu huuhff...

untung ajah cuma disuruh atu lagu tuh si abang ngamen nyanyi. Tadinya nyokap gw malah mo nyuruh satu album..buuset daaah...skalian ajah bikin konser perdana aje tuh si abang ngamen dirumah gw. emaak gw dasar klo aneghnya lagi keluar gak pandang bulu deh yang di jadiin korban ke aneghannya...huhuhu gitu deh hehehe....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

keren bgt nyokap lohh,,,,,punya anak yang bisa rekamm kehidupann ibunya,,ampe tukangg ngamen di tulis,,,asli keyennnnn,,,trzinn yahhh nulisnya,,,,kali jadi cerpenis terkenall,,

Fatimah Zahratun Nisa 'nai' mengatakan...

hehehe.. makasi aluck.. :):p

nisa cuma iseng2 ajah... pdhal tdnya malez banget nulis2 kaya ginian... tp ternyata malah keasikan hehehe