Senin, 10 Maret 2008

Ya AkuR Yaa BrAnTeM

"Kaaaaaakaaaaaaaaaaa Adeeeeeeeeeeeeeeeeeee... BRanTem mulu Segh..Anak ini cuma bedua ajah bukannya akur..Cepet Salah Satu ngalah!!!!!" Treak nyokap gw.
Gak jarang nyokap gw slalu treak kaya gitu klo dah liat gw ma ade gw brantem cuma karna brebutan entah itu makanan, barang, tipi, atao apalah yang bisa di jadiin bahan rebutan. Jarak gw ma ade gw emank gak begitu jauh, yaah cuma 2,5 taun. Mungkin itu salah satu penyebab kita sering brantem memperebutkan sesuatu (kecuali pacar...gaak gak pernah..disamping gw gak penah punya pacar, gak mungkin juga ade gw naksir cowok kaaaan).

Walaupun gw cewek dan dia tuh cowok, tapi kita tuh dah kaya anak kembar yang selalu iri an. Makanya nyokap gw klo beli sesuatu selalu sama. Klo nyokap gw beli kue yaaa 22nya dibeliin, klo nyokap gw beli baju buat ade gw yaaa gw juga kudu dibeliin. Daaan klo sampe salah satu di antara kita gak dibeliin yaaa berebutan gak karuan deh.

Tapi kita bakalan akur sangat amat klo udah maen game biasanya atau nonton pilem yang sama2 disukain. Curhat??? gak pernah..kita gak pernah curhat2an selayaknya sodara yang laen.

Yaaah gak tau juga segh...mungkin pertengkaran kita itu bagai sesuatu warna dirumah (gayaknyaaa emank tengil banget tuh bahasa), Klo kita adem ayem ajah rumah tuh rasanya sepiiiiiiiiii bangat. Makana klo lagi ada yang diem salah satu dari kita pasti ada ajah yang jail duluan.

Gw seneng banget ngisengin ade gw yang satu ini, yaaah namanya juga ade gw cuma atu dan kita cuma 2 bersaudara. Gak seru ajah rasanya klo gak da yang di ajak becanda. Pernah waktu itu dia abis wudhu pas mau sholat magrib, pas dia keluar dari kamar mandi abis wudhu gw pun mulai berniat jail, "naaaahh kenaa loo..hehehe mank enaak bataaal" iseng gw yang mukul tangannya dia. "mank enak bataal, sonoh gih udhu lagi" ucap gw sambil cengengesan. "aaagghh lo mah rese ka..awas lo nyentuh2 lagi" omel dia sambil menuju ke kamar mandi lagi. yaah gw segh cuma cengar cengir geli. Pas dia abiz selesai wudhu lagi gw pun mukul dia lagi dari belakang, "naaah bataal lagii..hahahaa wudhu lagi sonoh" iseng gw yang abiz nyentuh dia lagi yang abis wudhu yang ke 2 kalinya. "aaaaagghh.. rese banget segh lo ka... malez banget kan gw wudhu mulu" omel dia. gw pun cuma ketawa geli banget ngerjain dia..hahah yang padahal mah kaga batal klo kesentuh sama sodara sekadung mah. Dan akhirnya diapun wudhu lagi untuk yang ke tiga kalinya.

Pas dia keluar dari kamar mandi dia udah ati2 ngeliat gw takut2 gw sentuh lagi. Pas dia mo jalan ke kamar, gw pun langsung bediri di depannya sambil ngangkat tangan dah ancang2 mo nyentuh dia lagi sambil nyengir2 najhonk gitu deh...hehehe..
" kaaa udah dah jangan rese... sonoh lu pergih jangan deket2 gw..." usir dia ke gw. gw gak bakal pergih di gertak gitu doank mah..hehehe..ngindar kaya apah juga tetep ajah dia kenal kakinya ke injek ma gw. dengan jail gw tereak " huuuwaaa kenaaa yeeesss..bataal bataaall bataalll hehehe" ledek gw.

"aaaghh ibuuuu..kk tuuuuhh dari tadi uwoh udhu di snetuh mulu kan batal mulu..rese banget nih anak..awas lo kaa gw balez ntar" adu dia ke nyokap gw.
hahahaha.. gw mah cuma ketawa geli ajah. nyokap gw yang lagi di kamar akhirnya keluar.

"buuuu kk tuuuhh nyentuh2 orang mulu abiz wudhu juga..rese nih" adu ade gw pas ngeliat nyokap gw yang keluar dari kamar. "yaaah emank kenapa di sentuh kan gak papa, sama sodara kandung gak batal adeeee..udah sana cepet magrib tar keburu abiz.. kk udah ah iseng ajah lagian" kata nyokap jelasin yg sambil ngomelin gw juga.

"aaagghhh bilang kek dari tadi" omel ade gw. heheehe daan gw cuma ketawa geli ngeliat dia. "hehehe mank enaak weee" ledek gw.

Daan pernah lagi dia iseng bangat ma gw. waktu itu gw mo sholat isya, dan gw pun ngeliat dia emank lagi anteng di kamarnya. Yaaah keadaan tenang dan tentram tetep berjalan normal. Tapiiii..pas gw mao atahiyaat rakaat ke 2 dia tiba2 dari kamar langsung masuk ke kamar gw, gw masih khusyu dengan shalat gw. eh saat telunjuk gw mulai menunjuk menandakan pas gw lagi baca asyhaduala... dengan resenya, "MENAAAANG!!!!" di terak begitu di depan gw sambil ngasih jempolnya pas di depan telunjuk gw.... buset dah MASA GW LAGI SHOLAT DI AJAK SUITT... kuraaaang ajar bangat nih anak..dasar emank!!!

Yaaahh spontanlah gw ketawa skaligus gregetan, "kuraaaang ajaaar lo!!!! orang lagi sholat di ajak suiit..rese dasar" tereak gw. yaaahh dia malah ketawa ngakak sambil lari ke kamarnya takut gw jitak. langsung ajah gw tutup kamar gw...gw sholat lagi dah dari awal. eh baru ajah gw baca alfatihah, tuh anak tereak dari luar "kaaa gantian dah gw kasih kelingking biar lo menaang yaak..mo gaaa suit lagi? hahaha". gw jadi geli..yaaah batal lagi dah gw sholat malah jadi ketawa lagi...rese bangat nih bocah..huuuhff ditambah lagi gw sholatnya kurang kusyu udah deh ketawa mulu gw.

yaaah setelah konsentrasi penuh baru deh gw bisa sholat dengan kusyu..huuuuhhff gak ngaruh lagi ma ade gw yang tereak2 mo bikin gw ketawa lg tuh.

iyupz..itu mah sedikit keisengan2 yang suka kita lakuin satu sama lain. malah kadang gw gak niat ngisengin taw emank gw nya yg dodolz, pernah tuh waktu itu lagi jalan ma dia, sepupu gw and temen gw ITC permata hijau. Kan kita mo pulang tuh, truz dia ma sepupu gw mo ambil motor di parkiran, dan emank karcis parkirannya mank gw yg pegang. "kaa mana sinih karcisnya" pinta ade gw. gw yang lg ribet pegang kertas HVS atu rim yg baru gw beli ribet bangat ngambil tuh karcis di dompet gw.

"nih, buru jangan lama2" kata gw sambil ngasih kertas putih yg gw lipet didompet gw.
... dan gak lama ade gw sms...

"kaa lo oneng banget segh, lo salah tau ngasih karcis parkirnya. cepetan kesinih anterin karcisnya" sms ade gw.
gw bingung "kok salah yak, masa segh gw salah kasih karcis" tanya gw ke desta temen gw. "laah lo gimana segh, lo tadi ngasih apaan?? coba cari lagi" kata desta.

gw bengong sebentar..... "jangan2 struk blanjaan yang gw kasih tuh anak ya des" bilang gw ke desta. "iiihh oon dasar, coba priksa lagi" omel desta sambil ketawa.

pas gw cari ternyata bener gw salah kasih..tuh karcis parkir gak taunya keselip di kartu2 ATM ma KTP gw. "yaaah gimana ngasihnya ini??? parkiran kan jauh bener des masa kita jalan kesana?" tanya gw. eh gak lama gak taunya sepupu gw dateng ngambil tuh karcis dia keluar duluan coz karcis dia mah dia yang pegang.

Pas aade gw keluar. "kaa lo mah oneng banget masa struk blanjaan lo kasih ke gw...orang parkirnya ampe bingung itu pas gw kasih struk...gw ma tuh tukang parkir ampe bengong ngeliat karcis parkir kok panjang banget. oneng dasar lo ah!! malu gw" cerita ade gw. kita berempat ketawa geli, "yaaah maap kan gak sengaja gw, abiz kan kertasnya sama2 putih dudulz" kata gw yang masih sambil ketawa geli.

Yaaah banyak deh kisah2 gw ma ade gw, walaw sering gak akur tapi banyak kelucuan yang sering kita buat, dia ade gw, temen gw jalan, tukang ojek gw, tukang suruh gw, tempat sharing gw, skaligus sodara kesayang gw (yaeyalaah gw cuma punya sodara semata wayang yaah kudu gw apik2in hehehe)...

walapun kaya gitu kita saling ngejaga dan slalu khawatir satu sama lain klo diantara kita ada yang sakit... gitu deeeh...namanya juga sekandung ;)

Tidak ada komentar: