Sabtu, 29 Desember 2007

Gw BeNcI EkOnOmI....

Dari SMP Sampe gw duduk di bangku SMA, yaakkss pelajaran ke 2 yang sangat gw benci setelah matematika adalah EKONOMI...gw sebel banget ma pelajaran ituh, ga tau kenapah...pokoknya gw susah banget mencerna tuh 2 pelajaran menyebalkan (emank dasarnya ajah gw lemot dari dulu kali yah?!).

Waktu SMA gw punya temen sebangku yang klop banget ma gw, iyah kita slalu satu kelas dari kelas 3 SMP sampe kita kelas 3 SMA...mo dibilang bosen yaahh gitu degh..tapi tetep ajah karna kita klop banget satu sama lain, pas kita ga satu bangku rasanya keilangan banget degh. Masing2 kita suka curhat tentang temen sebangku kita masing2, huhuhu suka nyesel kenapah kita bisa terpisah beginih (iyeh dah kaya kembar siam..diamana ada gw pasti ada dia..) walaupun sifat kita kadang sama kadang bertolak belakang.

Yaak..namanya nia, anaknya pendek, ndut, bisa dibilang lucu (mirip badut tapi takut ondel2), putih, chuby, cantik (sumpah klo dia baca ini...bakal sujud sukur gw puji2 hahaha:-p)....tapi anaknya klo udah lemot...sumpah amit2 lebih parah dari gw...huhuhu...

balik lagi ke ekonomi...iyah pokoknya segala hal berbau ekonomi dan akuntansi (tuh nulis ituh ajah dari dulu gw kagak pernah becus) gw benci banget, entah karna gurunya juga atau emank gw dah eneg dari dulu dengan jurnal2 yang ada di pelajaran akuntansi...

Waktu gw SMA gw punya guru akutansi yang BTin banget dah huhuu, iyaah dia guru akutansi terdebest lah kayaknya di sekolah gw, yaah secara banyak juga kelas yang dia ajarin dari kelas 1 sampe kelas 3 beberapah ada yang dia ajar. Dan gw selalu heran, kenapah pada betah yah di ajarin ma dia dan dah sukur tuh sekolahan siswanya ga pada berubah jadi idiot karna liat tulisan kritingya yang lebih mirip cacing kremi ituh tiap kali dia ngajar.

mending klo kereiting bisa dibaca...inih kadang abiz nulis A di depan tulisan blakangnya cuma glombang ma garis lurus doank yang nyambung dari buntut si A...halaaah ituh apaaaaah coba bacanya. Udah gw kaga ngarti dia jelasiinya apahan...

"kalian bikin kotak kaya gini yah (dia nyontohin di papan tulis) truz abiz ituh kalian isi kotaknya, masukin angka2 yang di soal nanti tinggal cocokin mana pengelluaran, kas, sama pemasukan yah. pokoknya kaya gitu, ngerti kan yah (sambil dia nyontohin corat-coret di kotak yang dia bikin di papan tulis), nanti kalian jumlahin, teruz kalo engga sama aktiva sama pasivanya berarti itu salah, ini harus sama yah kanan sama kiri. ayo sekarang coba" BUSET DAAH tulisan apaan ituh..yang kita liat satu kelas cuma gambar cacing keriting semuah, kaga ada yang bisa di baca.

udah neranginnya kaya otak2 kita mirip enstein ajah...yaaa oloooh.. gw kaga ngarti!!! gw perhatiin temen2 gw satu kelas smuah... waaaahh muka mereka ga jauh ma muka gw yang keliatan bengong smuah (apah emank kelas gw kumpulan orang idiot smuah yaah huhu termasuk gw).

" bu tolong terangin lagi bu, saya belum jelas" (enggaa maksunya tuh guru bukan di suruh nerangin tulisannya pake petromak enggaa..tapi maksudnya suruh jelasin ulang apah maksud cacing2 yang di gambar ma tuh guru dari tadi). Yak akhirnya ada anak lumayan pinter yang berani ngomong untuk minta di jelaskan ulang. Akhirnya tuh guru ngejelasin ulang mpe rasanya gw perhatiin lama2 malah bikin ujan lokal mulu..bersyukurlah gw ga duduk di depan.

Tuh guru masih juga menjelaskan ulang dengan sabar dan menjawab pertanyaan2 temen2 gw yang bingungnya setengah idup yang masih juga ga paham maksud gambar2 cacing yang di gambar guru akutansi gw ituh, pas gw lagi serius merhatiin dengan seksama guru gw ngejelasin tiba2 si nia bisik2 ke gw "fat..fat..", "hmmm..paan?" jawab gw. "eh gw jadi pengen duren dah sekarang" kata nia. "hah? duren? lo mo makan duren gitu?" jawab gw bingung. "bukan..rasanya pengen gw timpuk ke tuh gw buat nyumpel mulutntya"kata nia dengan gregetan..Buset dah!! kaga nyangka gw si nia yang gw perhatiin rasanya dia diem2 ajah ga taunya malah pengen nimpuk tuh guru pake duren...masya oloohh.. sadis bener lu nya...

spontan gw ketawa geli banget rasanya...tapi ga keras2 bisa2 gw dusuruh ngerjain tuh soal di papan tulis ma tuh guru..."waduh gw kira lo ngerti, makanya tadinya gw mao nanya ma lo" kata gw. "yeeeee apanya yang ngerti, lo liat ndiri kan dia ngegambar apaan dari tadi..cacing doank".

buset dah!!nia yang biasanya emank lebih pinter dari gw soal pelajaran ntuh, malah sampe pengen nyambit tuh guru pake duren... yaaa oloohh kaga bisa ngebayangin gw.

Yaah penderitaan ga sampe disitu setelah gw naek ke kelas 2, ternyata guru akutansi gw dia lagi huhuhuhu...bener2 mimpi buruk buat gw ma nia, gw ga tau buat murid lain, tapi kayaknya emank senasib dagh, coz ga gw ma nia doank yang menderita dengan gambar cacing dan penjelasan materi dari dia kaya orang keburu2 mo ngangkat masakan gosong.

Pas kelas 3 gw berniat masuk IPA supaya gw ga ketemu 2 pelajaran yang menyebalkan ituh, walaupun gw masih kudu ketemu matematika. tapiiiiii...gw ga nyangka..batal masuk kedokteran gw malah kejerumus di EKONOMI huwaaaaaa....

yapz gw sekarang kuliah ambil jurusan bisnis manajemen yang ituh artinya segala hal pelajarannya berbau ekonomi...huhuhu..kualat gw ma guru gw ituh...tapi ternyata asik2 ajah segh klo dah di pelajarin mah walau kebanyakan ternyata nilai akutansi gw dapet C hahahaha:-p....

Tidak ada komentar: