Rabu, 26 Desember 2007

TAS Qu SAYAAAANG....

Gw beli tas itu waktu gw mau masuk sekolah SMA. Gw suka banget tas itu, ga tau kenapah gw sayang banget sama tas itu. Nyokap beliin tas itu di toko seragam sekolah pasar Ciputat samping Ramayana dengan Harga Rp 75.000 seinget gw. Warna hitam dengan tali pinggiran dan sletingnya berwarna orange. Yaaahh bagi gw maniiizz walaupun ga banyak kantong di kanan kirinya (setelah gw liat segh kayaknya emank engga ada kantong).. cuma ada akntong kecil di dalem tasnya.

Gw pake tas itu sampe gw kelas 3 SMA semester awal. Tapi tanpa sebab yang jelas tiba-tiba tas kesayangan gw itu ilang, gw cari kemanapun ga keliatan...karna sebelumnya sempet seminggu gw ganti tas selempang hadiah dari guru komputer gw yang abiz pulang dari Bali.

Huuhuhuhu... gw sedih bangeett... gw juga sempet nyalahin nenek gw yang waktu itu pernah niat mo ngasih tas bekas ade gw ke ade sepupu gw (tega bener yak ma sodara sendiri malah ngasih bekas).. tapi emank tas ade gw yang niatnya mao dikasih ke ade sepupu gw emank masih baguz banget tinggal dicuci doank juga dah bersih lagi. biznya ade gw suka banget gonta-ganti tas (dasar cowok ganjen hehehe..). Tapi setelah gw cari-cari tuh tas kesayangan gw sampe ke gudang-gudang (gudang gw cuma atu segh sebenernya..) tapi yang gw temuin malah tas ade gw yang bedebu dan keliatan butut itu walopun masih baguz yang mao di kasihin ke ade sepupu gw...huuuwaaaa kenapah ga adaaaaa....

Akhirnyaa..gw tanyalah Alm. nenek gw waktu dulu dia masih ada, gw tanya apa dia ngasih tas gw itu ke ade sepupu gw.. tapi setiap kali gw tanya, dia cuma diem ga pernah jawab. Walaupun yang tadinya kita lagi ngobrol, tapi setelah gw mengalihkan pembicaraan tuk nanya tas itu dia selalu diem. yak bener-bener diem seakan dia ga denger gw ngomong huhuhuhu...

saking gw sukanya ma tas gw itu, setiap kali gw masuk ke toko tas gw selalu nyari tas yang bentuknya hampir sama ma tas gw yang dulu itu. Dan gw ga bisa nemuin..hiks hiks (yaaeyalaah mana ada yang mirip ma tas model lama kaya tas gw ntuh) tapi gitu-gitu juga tas gw mereknya Elizabeth loohh.. (tao asli tao kaga hehehe..).

Sampe gw kuliah pun gw masih nyeselin banget tas gw yang ilang itu. bahkan sampe nenek gw udah ga ada pun gw masih seselin, kenapa tas gw dikasih ke ade sepupu gw, dan kenapa dia ga pernah jawab pertanyaan gw setiap gw tanya soal tas kesayangan gw itu.

yaaaahh.. walaopun dah ngiklasin tapi tetep ajah masih kebayang-bayang. Gw juga ga ngerti kenapa gw begitu cintanya ma tas gw itu, padahal mah ga ada arti khusus di tas itu. Tas itu sama ajah sebenernya sama barang-barang yang dibeliin nyokap gw yang lain. Tapi tas itu begitu ada di hati gw (ceilaah..kalah cowok manapun dah ma tas gw).

Tapi tanpa di duga, beberapa hari yang lalu di hari minggu pagi wakto bokap gw lagi menganiyaya gudang dengan mengeluarkan semua isi perut gudang... bokap yang lagi milih-milihin barang yang mao dibuang dan di simpen lagi di gudang, dia nunjukin barang yang dah butut dan bedebu banget ke gw yang lg duduk ngumpulin nyawa karna baru bangun tidur bilang ke gw, "kak, ini tas mau dibuang pa dikasih ke orang, cuci gih masih bagus nih ga ada yang sobek cuma kotor doank", gw yang masih sepet banget nih mata, berusaha fokus ngeliatin tuh tas bedebu dan butut..."kayaknya gw kenal nih tas..(bilang gw dalem hati)"...

HUUUWAAAAAAA TAAAAASSSS KESAAAAAYAAAANGAAAANN GUEEEEEEE,,,,waaaaaaaahhhhh... tas quuuu muaacchh muuuaaacchhhh..
gue teriak-teriak sambil meluk tuh tas..pengennya gw ciumin, tapi kotor benerrr... hehehe.. gue yang tadinya masih sepet banget nih mata karna masih ngantuk dan capek banget gara-gara kemarennya gw biz seminar dari pagi-pagi sampe malem banget gue baru pulang. Dengan tampa sadar gue langsung loncat dari bangku tanpa kucek-kucek mata lagi gue rampas tas kotor itu dari tangan bokap gw dan langsung teriak histeris menandakan rindunya gw ma tas kesayanga gue itu huhuhuhu....(dah kaya ketemu pacar tercinta ajah)...

"Nah itu ketemu tas mu.. dasar!! minta maaf sana sama emak..dah nyalahin mak segala" kata nyokap gw, iyaah juga..gue jadi ngerasa bersalah banget dah nyalahin nenek gue itu, sampe dia udah ga ada pun gue masih nyalahin dia cuma gara-gara tas butut gue itu. Gue bener-bener dosaaaaa bangeettt...huhuhu Maapin fatimah ya mak..."Dasar kamu..makanya cari dulu, kasian kan emank tuh" nyokap ngomelin gue..gue yang kesenengan cuma cengar-cengir sambil bilang "hehehe iya iyaah..maaakk maaap yaaahh..(dasar emank durhaka bener dah gue..kaga ada pisan tampang ngerasa berdosa...yaaa Allaaaahh ampunin hambamu ini).
Dan setelah gue ngerenung..gue bener-bener berdosa banget...dengan rasa bersalah..gue cuma bisa kirim doa buat nenek gue tercinta itu lewat sholat-sholat gue..setiap gue habis sholat fardhu. Yaa Allaaah.. ampuni lah dosa dan

kesalahan nenek hamba, sayangi ia di sisi-Mu wahai Tuhan qu yang Maha Penyayang..Amieenn Ya Robb..

Tidak ada komentar: