Rabu, 26 Desember 2007

SALTUM...

Gw inget waktu gw masih SMP, gw sering banget lupa pake seragam (bukan berarti telanjang k sekolah..bukan..tp salah jadwal seragam)..belom lagi gw salah pake sepatu. Contohnya kaya waktu itu, Waktu itu hari Sabtu..yaaahh gw inget banget, gw orang yang selalu menjunjung tinggi tepat waktu (ciieelah)..yaaahh tapi emank seperti itulah gw, gw selalu berusaha dateng tepat waktu kesekolah tanpa telat, bahkan bisa diitung dalam 3 taun gw sekolah berapa kali gw dateng terlambat.

Kejadian itu waktu gw kelas 3 SMP, gw seneng banget waktu gw kelas 3 SMP, karna gw ternyata bisa sekelas ma orang yang gw suka dari gw masih SD.

Yaaahh Anda bisa bayangkan, pasti dunk pengen banget terlihat perfect di depan dia tuk nyari perhatiannya dia. Tambah rajinlah gw ke sekolah...di kelas gw setiap hari kita duduknya selalu di roling, kebetulan pas hari sabtu gw duduknya dapet paling depan.

Sepatu gw sama ade gw sama...waktu jamannya SMP, sepatu yang gw pake yaahh sepatu-sepatu kets bahan (klo dulu kayaknya namanya sepatu warior gitu degh) bertali yang depannya putih gitu di ujung sepatunya. Seperti biasa yang seharusnya gw berangkat 45 menit sebelum bel, tapi ini 15 menit lagi mau bel tapi gw belum berangkat. gw yang sebagai anak yang sangat rajin dan jarang telat ke sekolah kelabakan lah gw, belom lagi gw di kejar-kejar ma nyokap di suruh minum susu setiap mau berangkat ke sekolah..huuuuhhff gw benci banget minum susu.

Saking buru-burunya, gw berebutan sepatu ma ade gw. karna di rak ada 4 pasang sepatu yang bentuknya sama tapi warna ma ukurannya beda (waktu itu kaki gw ma ade gw yang cowo blom beda jauh2 amat segh).

Duh gw udah ribet banget nyokap dah tereak2 nyuruh gw minum susu milo buat gw, sedangkan gw lg berusaha cepet-cepet berangkat dan kabur supaya ga sempet gw minum tuh susu.

Gw langsung pake tuh sepatu truz buru-buru iket talinya...baru 2 langkah gw mo lari..nyokap gw terak.."KAAAAAKAAAAAA SUSUNYA DI MUNUUUUM DULUU!!! GA USAH SEKOLAH SEKALIAN KLO GA DI MINUM SUSUNYA!!"..HAAAAAAGGHH..udah 10 menit lagi mau bel padahal..ya udahlah dari pada gw berangkat ke sekolah tanpa restu dari orang tua..mending gw minum degh tuh susu..walaupun ga sampe abiz cuma setengah gelas itupun gw rasanya tersiksa bangeett dah kaya disuruh minum racun..tapi lebih tersiksa klo gw di suruh minum racun beneran..(yaaaeyaalah..bisa mati gw).

Iyeh iyeh gw denger nyyokap gw masih tereak1 manggil gw nyuruh ngabisin susu milo gw...tapi ini bukan saatnya buat ngabisin tuh susu...DIKIT LAGI BEL EKOLAH GW BUNYIIIII!!!!...HUHUHUHU..gw pun langsung kabur tanpa nengok2 lagi kebelakang...haduuhh lom lagi nunggu angkotnya...

yaahh akhirnnya sampe juga gw di depan gang sekolah gw. emank jarak dari gw turun angkot ke sekolah lumayan juga,

yaah sekitar 15 menit supaya bisa sampe ke sekolah (klo jalannya balapan ma keong lambat2an). Gw pun jalan buru2 setengah kaya mo lari maraton..tapi, "kok perasaan gw ga enak yak" pikir gw. tanpa liat ke bawah..gw masih mikir "uuhhmm hari ini hari apah yak..kayaknya bener sabtu degh" gw pun ngeliat seragam gw takut2 gw salah pake seragam..kan ga lucu dah telat truz dah mo nyampe juga di depan gerbang truz ga taunya gw pake seragam batik..orang bakal ngira gw bego apah idiot. Gw masih mikir.."apaaahh yah yang salah, kok kayaknya ada yang salah degh" masih dengan perasaan yang ngeganjel gw pun langsung menuju kelas gw di kelas 3.3 di samping kelas 3.2 (itu pasti..masa di samping bioskop). karna gw masih penasaran apah yang salah ma diri gw...gw pun meriksa tas gw takut2 tugas gw ada yang ketinggalan taw belom selesai gw kerjain (kan gw bisa buru2 nyontek ma temen gw gitu).

Setelah gw memeriksa tas gw dan merasa ga ada yang ketinggalan. gw pun ngerasa agak tenang.. Temen sekelas gw si bagus anaknya item manis (tapi sumpah gw lom pernah jilat dia..sumpah!!) tapi dia lebih mirip cepot yang klo ketawa gigi kelincinya keliatan keluar, dia duduk pas di belakang gw minta tukeran duduk ma si ella temen sebangku gw waktu itu. ga tau tuh kenapa si ella mau2 ajah di suruh pindah padahal waktu itu si ella suka banget ma si bagus.. tapi malah rela mo duduk ma si jono (ituh nama bokapnya..aslinya mah harry) yang suka error dan sok-sok jutex gitu, walaupun anak itu asik banget klo dah di ajak sharing ma curhat.

Dan Gw baru tersadar bahwa sepatu gw salah sebelah (yang kiri sepatu gw, yang kana sepatu ade gw yang warnanya biru dongker) pas gw mau ambil pinsil gw yang jatuh di bawah meja. Gw sempet bengong sebentar di kolong meja ngeliatin sepatu gw yang salah sebelah itu.

Mampuuzz!! pikir gw.."aduuuhh kok sepatu gw bisa beda gini??!!" gw ngomong dalem hati, untung gw pake rok panjang, gw langsung nutupin kaki gw pake rok gw, walaupun ga ketutupan semua bisa2 di kira gw ga punya kaki nanti (tapi lebih parah klo di bilang rok gw kedodoran..alaah gubrak), yah gw tetep berusaha ga terjadi apah2 walapun rasanya kaya pipis di celana. pa lagi klo sampe ketauan ma si bagus yang lebih mirip cepot itu..haduuuhhff bisa biz gw jadi bahan cengan truz di ketawain satu kelas..(masih tetep mempertahankan reputasi gw sebagai cewek maniizz berjilbab yang kalem dan pendiem kaya lembu..halaah)..

Jam istirahatpun bunyi. "Fat, ayo kekantin!" si bagus ngajak gw, "uuhmm..ga degh, gw nitip ajah yak?" sambil nyengir2 kuda di tambah tampang melas kayak nahan sakit perut. "ogah ah..jalan sendiri!! nitip mulu" kata bagus aga sewot, "yaaahh ayo dunk, nitip ajah yak" gw minta dengan melas. "bodo ah, ayo ke kantin ma gw" sambil narik tangan gw dengan paksa. "guuuusss..lg ga pengen keluar gw..yaaaahhh" gw nahan tarikkanya supaya tetep ga keluar dari bangku gw dengan berkata dengan lebih melas..sekarang mungkin gw lebih terlihat seperti minta di gendong..."jangan gus jangan mao! awas yak minta jajanan gw" si jono manas2in bagus, "tau nih anak..hahaha jangan bagi jangan bagi" si ella nyambung. "rese lo pada..KAGAA!! KAGA BAKAL MINTA GW!" jawab gw sewot. "ya udah sini, mo nitip paan?" dengan berbaik hati si bagus menawarkan jasa (kaya sopir angkot), tapi baru gw mo ngasih duit gw, tangannya nadah sambil bilang..."beliin gw es yak sekalian..hehehe" sambil nyengir kuda minta upah (ga ga banget..kayaknya lebih mirip cepot ga mingkem2).."terserah lo dah..klo duitnya cukup beli ajah sana" kata gw sambil ngasih duit 1000an yang gw lipet2 jadi kecil.

Emank setiap jam istirahat, gw selalu k kantin berempat sama mereka..gw pun emank deket banget sama si bagus, seringnya gw ngbrl berdua dan curhat sama dia, sampe2 kita dibilang pacaran sama 2 orang temen gw cewe yang super dodolz, krn dah seenaknya bikin gosip..walaupun gw sebenernya bae bae ajah di gosipin kayak gitu, secara gw pernah suka gitu ma si bagus waktu kelas 1 SMP. yaah si baguspun juga lebih suka deket ma gw dibanding ngbrl ma ella (iyeh krn gw masih polos banget waktu itu..ga tau degh..klo dah ngbrl ma gw seneng banget dia klo dah denger jawaban2 polos gw..walaupun lebih pantes dibilang oon).

"nih gorengan lo" si bagus ngasih gorengan titipan gw, "hehehe makasiii (sambil nyengri2 ga jelas sok imut)..loh katanya lo mo beli es? ga jadi" kata gw, "BELI ES APAAN!! LO NGASIH DUIT CUMA SEREBU KAYA GITU..DASAR RESE YAAA GA CUKUP TAUUU!!" bagus sewot sambil manyun.."lah emank ga cukup yak? yaa maap..sapa suruh kaga periksa2..biznya duit

gw tinggal 2 rebu gus, tar gw pulang masa ngutang ma sopir angkotnya? atau ginih ajah dah..gw beliin lo es, tapi lo ongkosin gw pulang yak? hehehe" gw bilang sambil nyengir dan pasang muka briliant (briliant apahnya..dodolz iya). sambil ngeliat muka gw dia bilang "Fat lo hari ini kenapa segh? kok bego bener..MENDING GW BELI ES SENDIRI DEGH", dan gw cuma bisa nyengir.

Bel pulangpun bunyi, dan dunia masih belum tau kalo gw make sepatu ngaco ke sekolah..yaah termasuk si bagus yang hari itu lagi sebangku ma gw. Gw emank orang yang cukup minderan waktu gw masih duduk di SMP dan SMA (yaah pokoknya waktu masih bereragamlah). Gw selalu takut dengan omongan orang yang anegh tentang gw. Apalagi di tambah ada orang yang sangat gw suka waktu itu berada di deket gw. huuuhhff sebisa mungkin tetep berpenampilan ga anegh2 dan berperilaku anegh2 (padahal gw sadar bukan makhluk anegh yang berbentuk kaya alien).. Yaaahh begitulah, tersiksa banget jadi orang yang super minder dan tertutup, semuanya terasa terbatas...besok seninnya gw bari cerita ma si bagus klo sambtu kemaren tuh gw ga mo keluar sama sekali dari bangku cuma gara2 make sepatu beda sebelah.." Gus tau ga? kmrn gw ga mo kekantin tuh gr2 gw make sepatu salah sebelah, malah sepatu ade gw yang gw pake sebelahnya warna biru dongker..."cerita gw, "hah?

HUUWAAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA..BEGO DASAR!!HAHAHAHA..pantezz..hahahaha....gw bilangin aahh ke anak2 sekelass.WOOYY FAT..aduuuhhh aduuuhh ampuuunn iya ampuunn" gw cubit dia sekeras mungkin sebelum tuh kabar dodolz tersebar cuma gara2 si baguz lemez..bisa2 perjuangan gw kemaren mpe pegel pantat gw ga keluar2 dari bangku sia-sia. "awas lo tereak kaya gitu lagi..ga gw lepasin cubitan
gw mpe pulang tar" ancem gw, dan si bagus cuam manggut2 kaya cepot gedek masih sambil ketawa ngakak.

Tidak ada komentar: