Rabu, 26 Desember 2007

SALAH JALAN (NYASARRR...!!!)

Gw ga tau degh..mungkin udah kesekian kalinya gw nyasar setiap mo ke kampuz tau pulang dari kampuz (hehehe dodol banget yak)..

Sabtu itu gw ada ujian MKDU pancasila jam 10 pagi, yupz dengan indahnya sopir bus bianglala menyetir dengan leeeeleeetttt sampe bikin gw telaaaattt...huhuhu, untungnya sedang bebas dari denda "goceng" (coz kmpz gw punya praturan denda goceng setiap kali telat dateng ke kampuz..).

yupz..Akhirnya sampailah gw di GICI kampuz gw tercintaah, dan gw pun langsung menuju room gw di lantai 4 "room 401". Dengan santainya gw mengerjakan ituh soal-soal MKDU yang menyebalkan (mpe pegel nulisnya).

Gw berniat balik sama prita temen deket gw (bukan, bukan balik pacaran..pulang bareng maksudnya). krn emank biasanya gw pulang bareng temen gw udin, nebeng motornya mpe mampang. Tapi krna gw pikir si prita lg ga ada barengannya, yaudah gw barenglah ma dia..lagi pula gw emank berniat pulang aga sore, maklum kebiasaan pulang malem dari kampuz

klo terlalu siang smp rumah BT juga. ga tau gw lagi beruntung atau emank ini awal kesialan gw, Si Angga temen satu room gw itu looh yang orangnya item banget kembarannya areng (hehehe orngnya baca bisa di jitak gw) lagi bawa mobilnya k kampuz. Nebenglah gw ma prita sampe UKI (iya iya ..emank..dah kaya orng susah ajah gw..nebeng mulu)hehehe namanya juga gratis:-p.

yupz..Gw berniat klo ada, mo lanjut lagi naek bis dari UKI k lbk bulus krn berhubung rumah gw di ciputat tercinta (yang macetnya ampuuun ampuuunan dagh). Dan ternyata tidak ada, klo pun ada gw ribet banget kudu jalan jauh bener sedangkan gw lg pake sendal hak tinggi yang sok sok punya kewajiban ajah (hehe ga nyambung yak).

y udah degh, mo ga mo gw kudu ke Psr Rebo truz mpe situ gw nerus ke lbk bulus. Krna behubung gw baru banget yang pertama gw naek bis dari UKI..bertanylah gw sama temen gw yang tercintah ini..

gw: "ta, gw naek paan negh dr sini?"

prita: "lo naek P2 ajah dah fat, yang ke Psr Rebo, biar lebih cepet langsung lewat tol. Jadi ga usah naek P17 kan muter2 dulu..lo bakal lama"

Gw: "oohh..ya udah, mobilnya lama ga ta?"

Prita: "yaah lumayan, stengah jam biasanya".

...., setelah 15 menit gw menunggu akhirnya tuh P2 lewat juga...alaahh siaal bangeeettt..tuh mobil pake ga minggir..malah ketengah pula..ga ga..mending ke tengah..ini malah di sebelah kanaaannn...

Prita: "fat tuh mobilnya, sana lari kejar (sambil dorong2 gw) tar lo lama lagi nunggunya kan fat"

gw: pikir gw (dikira gw banci kaleng kali yang bisa ngejar2 tuh bis yang lg jalan di sebelah kanan, dah mana tuh jalanan UKI dah kaya jalanan tol..bisa2 gw dicium ma angkot..mending klo ma BMW mah..hehehe tp ga mo juga gw) "aah ta, ga mo ah..ngeri banget gw nyebrang smbl ngejar2 gitu..biar ajah dah..lama lama dah nunggunya" beberapa menit gw ngeliatin mobil2 angkot yang pada lewat, ternyata ada mobil kecil yang jurusannya UKI-PD GEDE-PSR REBO.

yupz, gw pun bertanya ma si prita.

gw: "ta ribet dah gw liat bis2 gitu"

Prita: "lo ga mao naek bis? ya udah naek angkot ajah gih, tp ongkosnya lbh mahal loh."

Gw: sambil mikir dan bengong.."uuhhmm....iya yah"

Prita: "aah tapi dari pada lama, udah sana naek angkot ajah gih (sambil dorong gw)"

Gw: gw yang masih setengah mikir dan bengong " y udah degh ( sambil lari kecil ngejar angkot yang mo jalan).. y udah gw duluan yak daaah"

Prita: "iyaa..ati-ati lo"

nah..akhirnya naeklah gw tuh angkot merah no 465 jrusan UKI-PD GEDE-PSR REBO. Tapi kenapa perasaan gw ga enak yaah..

piling gw bilang klo gw salah naek angkot, tapi otak gw bilang klo itu bener jurusan ke pasar rebo. haduuuuhhff..gw bener-bener cuma bisa merhatiin jalanan..yaaahh namanya juuga gw masih lom apal jalanan dari kampuz gw k psr rebo..coz biasanya emank pulang ambil arah mampang kuningan..yaahh krn gw pikir gw bosen lewat situ teruz..y udah..gw ambil jurusan yang beda laah..(sotoy banget segh gw)

yuuuppzz...gw masih bengong smbl merhatiin jalanan yang bener-bener asing buat gw, saking takutna gw nyasar..gw cuma bisa merhatiin jalanan yang tadinya gw mo dengerin MP3 ade gw yang gw pinjem dulu biar gw ga BT di jalan. huuuhhff perasaan gw makin ga enak setelah nih angkot merah 465 jurusan UKI-PD GEDE-PSR REBO sampe di PD gede..gw liat di sekliling gw alamat2 pertokoan kok alamatnya masuk kota bekasi yaak??...

haduuuhhh di saat2 gw makin streezz ma tuh jalur angkot..si sopir teriak "ayo langsung langsung psr Rebo..langsung PSr Rebo"..nah mulai tenanglah gw, tp kenapa perasaan gw makin ga enak ya rasanya mo loncat-loncat sambil tereak-tereak (loh?hehe)..
gw tambah bingung sebenernya..tapi gw tanya ma sopirnya ini ke pasar rebo pa bukan, kata dia iya bener. Tapi kenapa rasanya ada yang salah yak..salah..bener-bener salah banget rasanya...

sumpah gw bener-bener ga tau tuh jalanan..asing banget..tp gw tetep santay, krn gw pikir klo pun nyasar..y udah lah tar gw bisa minta tulung polisi anterin gw pulang..(hahaha..boro2 nemu polisi). Dengan perasaan nahan teriakan..gw coba tenangin diri gw dengan sms ke beberapa temen gw, dan berharap ada yg bisa nemenin gw biar gw ga ngerasa sendirian di tempat yang begitu asing ini huhuh (diketawain ketawain dah ma temen2 gw bodo amat..yang penting ada yg nemenin gw smsan). Gw kirimlah beberapa kata yang berisi pengumuman bahwa gw sekarang lagi ke sasar di BEKASIIIIII...(udah sukur segh ga k bogor sekalian)

isi sms: "Eh tao ga??cantik sekali gw hari ini, akibat ke dodolan dan ke begoan gw......GW NYASAR MPE BEKASIIIIII....HUUUAWAAAAAAA...gmn gw pulangnya negh..huhuh kacooooo kacoo kacooowww..."

Ga tau emank mereka nyukurin gw akibat ke polosan dan ke lucuan gw (ke begoan mksdnyaa..huhuhuhu)...dari 5 orang gw krimin pengumuman penderitaan gw...KAGA ADA YANG BALEEEEZZZZZ...HUHUHUHU..menyebalkaaaaaannn.... yupz akhirnya ketakutan gw terjadi, langit sudah mulai hitam kelam yang menandakan begitu gundahnya hati gw (kaga ngaruuuhh...yang bener mah emank mo turun ujan gede..eh salah deres mksdnya)..Tuh angkot akhirnya berenti juga di terminal asing yang ga pernah gw datenging sebelumnya.

yupz dengan wajah bingung sambil senyum gw bayarlah ongkos k sopirnya, sambil rasanya gw mo cekek tuh sopir krn dah bikin gw nyasar mpe ke ujung jakarta timur huhuhu (sebenernya salah sapa coba? prita pa sopirnya yak? pa gr2 gwnya bengong mulu..hehe) engga engga..waktu itu gw ga lagi bengoong...tapi bener2 lg ga mikir ( sama ajah ga segh?)

Tapi karena gw pinter,, gw pasanglah wajah sotoy gw yang sok sok lagi nyari jalan (yaaaiyaaalaahh lg nyari jalan..orng gw lagi nyari jalan..bodoh!!!).

kaga tau gw mesti k arah mana, gw ambil lah HP gw, yang niatnya gw mo tlp prita gw ngomel2 truz gw mo caci maki dah bikin gw hampir di deketin om om ( untungnya baru di liatin dari jauh doank). huuuhhff emank dasar gw ank baik yang ga bisa nyaci maki orang, gw urungin lah tuh niat buat ngomel2 ma si prita..(pdhal mah emank kaga di angkat ma tuh ank..kurang azaaaarrr)..gw cobalah tuk tlp si sandy temen gw yang suka jalan dan berharap dia bs ngasih tau gw, gw kudu kemana lagi dan naek jurusan paan spy gw ketemu ma terminal yang banyak mobilnya paling ga (alaah..tepat gw turun td juga terminal, cumannya kaga ada mobil yang gw knal jurusannya..mampuuuzz ajah gw dah mana langitnya tambah item ajah lagi)..dan ternyata malah kaga nyambung gw coba nelpon tuh anak huuuwaaaaa...malah nadanya sibuk dah gitu kadang ga da nadanya..ga tau esia emank lg error gr2 mendung taw apalah..sial bangat dah.. gw lg kaga tau mo nelpon sapa lg, mo nelpon nyokap..gw ngeri yang ada dia malah tereak2 ngapain gw maen mpe kesana2 (pdhal mah niat mo kesana jg ga ada)..yuuppzz sukses banget gw akhirnya bener2 kebingungan dan tetep pasang muka cengo'....

tapi ga berenti smp di situ..kan gini2 gw tetep mahasiswa yang pinterrr..hehehe...gw deketin lah om om yang ngeliatin gw dari td krn kebingungn (ga enggaaa...gw bukannya minta di bawa pulang ma dia...enak ajah lo!!).

gw: jalan ngedeketin dia (om om) sambil pasang muka kaga tau dah..udah ga mikirin ekspresi gw.

om om: "ojek neng?"

gw: sambil setengah senyum (au dah itu nyengir pa senyum udah ga liat kaca dah gw) "bang mo tanya, psr rebo yang ada pasarnya itu dimana ya? (udah ga mikir itu pertanyaan bego pa bukan).

om om: "haah??(sambil mencerna pertanyaan bego gw mungkin tuh si om om pun ngejawab) ini emank psr rebo neng!

gw: halaah pasar kok bentuknya perempatan gini, manaaa pasar rebo yang ada buah-buahannyaaaaaa....!!!!???? "bukan bukan bang, pasar rebo yang banyak pasarnya itu loh? (pertanyaan gw makin bego dan anegh).

om om: mungkin krn dia tau gw salah naek mobil dan nyasar akhirnya dia paham juga kebingungan gw "ooowwhh bukan pasar rebo sini kali neng, cijantung ya? klo disini mah pasar rebo jati asih..iya neng salah, emank disini banyak banget yang nyasar krna sama2 pasar rebo, klo neng nanya ma sopirnya emank kaga salah tuh sopir, emank bener disini pasar rebo tapi bukan yang di cijantung".

gw: "oowwhh salah ya berarti" gw nyengir sambil pasang muka kaya bayi...ga berdosa ga berdosa!!! (lebih mirip orng bego kayaknya dah)

yupz makin cantik ajah gw...aaaaaaaaaaaaaaaggggggghhhhhhhhhhhh.....hati gw makin jerit rasanya...pengen banget tereak GW KOK BEGOOOOOOOOO BANGEEEEEEETTT..KENAPA GW KAGA NANYANYA LEWAT CIJANTUNG APA KAGAA..BODOOOOHH!!! tp gw sedikit tenang krn bukan gw ja yang nyasar mpe kesini hahaha (sok ngibur diri), orng juga banyak toh rupanya.. yah dengan spontan gw berfikir "aduuuhh nih om om (tukang ojek) bisa nganterin gw mpe Psr rebo cijantung ga ya?" tapi kayaknya kaga mungkin..gw ngeri klo kejauhan truz ongkosnya kurang tar malah gw yang dibawa kabur lagi..huhuhu..gw pun nanya lg k om om itu,

gw: "truz mo kesana naek apa lagi ya bang?" (gw ga ngebayangin degh naek angkot yg td dah bawa gw nyampe sini truz gw keluar lg naek itu..beneran pengen gw cekek tuh sopirr..huhuhu).

om om: "oohh nanti neng naek angkot yang kaya gitu ajah lagi tapi nomornya 40 (huuhhff sedikit tnang gw) yang arahnya ke kmpng rambutan, nanti dari sana naek yang k pasar rebo.

gw: Senengnya gw denger kata kmpng rambutan "oohhww gitu ya, mobilnya lama ga ya kira2 datengnya bang"

om om: "lumayan segh neng, disana juga macet kan, berntar lagi paling nt juga dateng" (gw rasa cuma ngibur doank tuh om om) yaaahh...sambil gw nunggu tuh angkot, temen2 gw msh lom ada yang blz sms juga (huuuhhff pd pelit pulsa pa emank nyukurin gw segh lo pd yee)..gw pun cuman bisa menatap langit yang makin lama makin gelap ajah, ya olooohh moga2 jangan ujan duluu..mana gw kaga bawa payung..beli payung? ongkos gw tinggal pas2an kayaknya buat nyampe rumah..huhuhu... huuuwaaahh..akhirnya yang gw tunggu dateng juga..ANGKOT 40..yupz gw lupa jurusan paan..yang pasti ke kmp rambutan. dan gw bahagia banget setelah tuh angkot dateng. akhirnya gw ucapin lah salam perpisahan ma tuh om om.

om om: " tuh neng ngakot 40nya dateng, langsung naek itu ajah. minta turun di rambutan aja."

gw: "oh iyah..makasi ya bang" gw pun langsung naek tuh angkot 40.

Okeh..akhirnya lanjutlah perjalanan gw pulang...daaaaannn Sumpah macetnya setengah idup.....blom lagi kejebak di jalan macet ga begerak, blom lagi banjir di jalan kecepretan pula, blom lagi jilbab ma baju putih gw basah gr2 tuh angkot bocor jendelanya, yupz makin lengkap perjalanan indah gw sabtu ini...bukan bukan...malem mminggu gw...yaahh sangat indah..(aaaaghhhh rasanya mo nangis gw di jalan) masih sukur segh untung si tera nemenin gw smsan..baguuueezz baru balez..walaupun dengan ujung2nya nyukurin gw.ha ha ha..awas lo ter...!!! (yaaahh se engganya msh mending degh dr pd ga blz sms gw sama sekali).

setengah tujuh malem gw nyampe terminal kmpng rambutan...Gw pun langsung lari buru2 nyari mobil kuning (enggaa lo salah..bukan bis yang abiz kecebur di WC) kowantasbima 510 jurusan Ciputat-Rambutan, langsung ajah degh gw nyari yg ke ciputat...bodo amat ma psr rebo.

huuuhhff akhirnya naek juga lah gw itu mobil kuning...krn ngetemnya lama banget, gw cobalah tuk tlp si sandy..huuuuhhfff rese ga di angkat2 juga..nih anak HPnya di colong tikus apa ketelen segh, mpe ga denger suara tlp. ya udah gw coba tuk telpon temen gw si ajo,,,yes diangkat..

gw: "ajoooo..temenin gw ngbrl..gw masih di jalan nih lg di kmpng rambutan"

ajo: "lo mank bis dari mana?"

gw: " bis nyasar dari bekasi..gw bis balik kul"

ajo: " sukuriiinn..bego bener lo tim ngapain lo kesono sono hahahahahaha"

gw: sambil mannyun dan rasanya gw pengen jambak tuh si ajo "yaaaa nyasar duduuullzzz...pake nanya ngapain gw kesono...dasar lo!!!"

ajo: "hahahaha mank enaaaaakk..hahaha...y udah dl ah..tar gw tlp lagi yak, gw lg nerima tlp nih okey..daaaa"

baguuueeezzz...gw malah di ketawain..awas lo jo!!!!!gggrrrrr...

yupz perhatian perhatiaaannn....akhirnya gw nyampe rumah jam lapan malem....dengan di dera gerimis yang cukup deras..gw tetep lariii..gw dah kangen banget ma rumah gw rasanya ma selimut tebel gw..karna gw dah bener2 kedingininan dengan baju dan jilbab gw yang dah hampir basah kuyup. pas nyampe pintu depan rumah gw...gw liat bokap nyokap gw lg asik tiduran di depan tipi sambil berpelukan layaknya orang lagi pacaran (mentang2 ank2nya lg pada kaga ada..tau tuh ade gw mabur kemana)..gw pun teriak sekenceng-kencengnya AAAAAAAAAAAAAAAAAGGGGGGHHHHHHHHHHHHHHHHH....bodo degh ga peduli di omelin tetangga tau mo di timpukin pke duit ma mereka (dudul iihh pake panci iya dah). biznya lega ajah rasanya biz tereak2..gr2 td rasanya gw mo tereak kan ga mungkin gw di jalanan tereak2..di sangka orng gila iya gw..

nyokap gw ngomel.." huuuuuusss dateng2 kok salamnya malah tereak2..emanknya abis ngapain segh kamu"

gw:.."biiss nyasaaaaaarrrrrrr k kota bekasiiii...dingiiiiiiiiiiiiiinnnnn...ibuuuuu laperrrrrrrrrrrr..."(udah kayak anak ilang 2 hari ga makan gw rasanya)

nyokap: "hahahahahaha....lagian bisa nyasar...bengong ajah teruuzz..y udah sana...td ibu bikinin mie lom ada yg makan masih anget"

gw: *manyuun doank..yaaahh di saat gw laper..wajah nyokap gw rasanya begitu gw rindukan...pengennya langsung gw caplok ajah degh (dikira makanan kali muka nyokap gw hehehe).

sesaat gw inget tadi gw masih punya berger yang di beliin si angga tadi siang waktu mo menuju tempat berawalnya perjalanan panjang gw "UKI". gw makanlah tuh berger sambil nonton tipi pula bareng bokap nyokap gw. ga lama ada HP gw bunyi, pas gw liat..oohh si endro tlp..(dasar bukan nelpon dari tadeee huuuhhff!!!!)

gw: yang sambil ngunyah berger "eehhmm halo?"

endro: suaranya kaya di kejar2 bajai gitu (uuppzz salah ya:-p)"heh dah dimana sekarang, sekarang lagi dimana?"

gw: msh sambil ngunyah berger dengan tenang gw jawab "uuuhmmm di rumah"

endro: "udah dirumah? heh gimana ceritanya segh sampe bisa nyasar gitu? truz ma sapa ajah?...heh di tanyanya juga..sendirian ya?" (dengan nada yang kaya orang nodong atao apa segh mas..hehehe..klo gw kaga salah denger:-p).

gw: yang masih setengah2 ngunyah dan jilatin jari2 gw bekas saos2 di berger, "uuhhmm..uuhhmm.. yaa gr2 salah naek angkotlah makanya nyasar..hehe"

endro: "iyaah truz lo ma sapa? sendirian lg ya?"

gw: gw nyengir masih sambil ngunyah..tapi ga kedengeran looh di suara tlp (hehe ga tau juga segh) yang pasti gw kaga sambil nyiplak degh ngunyahnya..hehe..soo masih sopan dunk:-p "uuuhhmmm...maaa...uuhhmm...ma sopir angkot ditemenin ma dia..hehehe...yaaaa sendirian lah gw..aduuuuhh maass gimana segh lo".

endro: "yeeee dasar..y udah telpon gw balik yak" (yaah beginilah orang ngirit pulsa, minta di telpon balik mulu..).

gw: "uuuhmmm...iyeh"..sebelum gw telpon balik..gw ngabisin dulu suapan terakhir berger gw yang gw kunyah kok rasanya ga ketelen2 yak..ya udah gw doronglah tuh berger suapan terakhir dengan aer putih dingin di gelas gw (haalaah penting ga segh..hehehe) penting lah, klo ga minum bisa keselek gw..

pas gw telpon balik tuh anak, ternyata yang angkat si sandy..yaaahh seperti biasa bukannya halo pas telpon di angkat malah tereak manggil gw.."kodoooookkk" kurang azaarrr emank tuh anak.. yaaahh seperti yang gw duga...abiiizzz gw di ketawain ma tuh anak setelah mendengar cerita ke dodolan gw hari ini. dengan pasrah..huuhhff dasar emank!!!

gw: "dasar lo gw telpon bukannya di angkat, pd ga balez sms gw lagi..jahat bener segh!!"

Sandy: "yeeee kaga denger gw, orang pas lo telpon tuh gw lagi di atas ada rapat, nah mo blz sms lo gw kaga ada pulsa, si endro mo telpon lo juga HPnya mati lobet duduullzz, ya udah kaga bisa lah ngubungin lo..hahahaha" (sial emank nih anak..masih sempet2nya ngetawain orang..huuuhff) emank tuh anak seneng banget dagh klo ngeliat gw susah...mungkin salah satu kebahagiaannya kale...

PeSaN MoRaL: Klo lagi di jalan sebaiknya bawa peta taw engga bawa semua judul jurusan mobil kaya yang biasa2 di pampang di halte tuuh...biar kaga nyasar...yang paling penting jangan sambil bengong..hehehehe:-p..

Tidak ada komentar: